Alasan Saya Menggunakan WordPress (Lagi)

Wordpress Terbaik!
Menyukai dunia blogging dengan pindah-pindah platform, begitulah. Ngeblog mulai dari WordPress, Blogger, Tumblr, kemudian balik lagi menggunakan WordPress, atuhlah. Alasan saya menggunakan WordPress?

Okray! kita awali dengan Blogger dulu:

1. BLOGGER

Keren abis nih platform, terutama jika Anda menginginkan ingin cepat terindeks oleh mesin pencari khususnya Google. Loh kok? ya kan Blogger dibuat oleh perusahaan Google, so dia lebih di sayang.

Satu yang saya begitu kurang suka dengan blogger yaitu kita susah meng-customize template blog menjadi keren seperti yang para master blog punya, yaelaaa. Silahkan belajar pemrograman HTML, CSS, dan JavaScript jika Anda ingin lebih mengerti merubah template bahkan membuat template itu sendiri.

2. TUMBLR

Ini platform yang paling simple menurut Saya. sangat mudah digunakan. Bahkan template yang gratisan tapi keren sangat banyak di Tumblr. Kita pun juga bisa meng-custom template kita sendiri (gratis) yaitu merubah kode HTML, CSS, dan JavaScript.

Dan yang menjadikan Saya tidak memilih tumblr lagi adalah karena “kok susah sekali blog Saya terindeks di mesin pencari ya? why?” -_-

3. WORDPRESS

Semua platform punya kekurangan dan kelebihan. Begitu juga WordPress, meskipun saya memakai WordPress, tentu dibalik kelebihan yang saya dapatkan dari platform yang satu ini, adapun beberapa kekurangannya:
1. Tidak bisa custom domain gratis seperti halnya Blogger dan Tumblr
2. Serba mahal kalau di upgrade

Namun, alasan yang menjadikan Saya memilih WordPress adalah semua kelebihan yang ada pada Blogger dan Tumblr, kurang lebihnya ada juga di WordPress, baik itu kemudahan membuat postingan hingga kemudahan postingan terindeks di mesin pencari

Bagaimana? Anda mau pilih Blogger, Tumblr, atau WordPress?
Saran Saya, coba saja semuanya, mana yang lebih baik menurut Anda, itulah pilihan yang tepat! karena selera setiap orang berbeda, termasuk selera Saya dengan Anda.

12 tanggapan untuk “Alasan Saya Menggunakan WordPress (Lagi)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.