Mengikuti Kajian Ustadz Abdul Somad di Bandung

Alhamdulillah, akhirnya bisa melihat beliau secara langsung, Ustadz Abdul Somad. Sering dan senang sekali mendengar kajian beliau. Biasanya saya mendengarkan kajian beliau via Instagram.

Ada banyak jadwal beliau di Bandung, namun saya hanya hadir pada dua tempat saja, yaitu di masjid Raya Bandung dan masjid Salman ITB. Ketika mengikuti kajian beliau di Masjid Raya Bandung, saya jalan kaki dari kosan, luar biasa ramainya, padat sekali. Baik di dalam masjid maupun di luar dipenuhi banyak jamaah. Pantas saja Ibu kos pun tahu tentang jadwal kajian ini:

Saya: Buk, kalau ke masjid raya naik angkot apa?
Ibu kos: mau ke Ustadz Abdul Somad ya?
Saya: (wadaw!)

Jamaah yang hadir banyak membawa bekal makanan. Mereka datang jauh sebelum acara dimulai. Saya datang 2 jam sebelum acara dimulai, itupun sudah tidak bisa masuk lagi di ruang utama karena penuh, MasyaAllah, antusias warga Jawa Barat khususnya Bandung luar biasa. Begitu pun ketika beliau ceramah di masjid Salman ITB, sangat ramai!, saya yang datang 3 jam sebelum acara melihat langsung di ruang utama masjid Salman sudah dipenuhi para pendengar setia Ustadz Abdul Somad.

Kajian Ustadz Abdul Somad
Kajian Ustadz Abdul Somad di Masjid Salman ITB (1 April 2018)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.